Thursday, October 17, 2019

Pilihan

Seorang petani menyelamatkan istrinya dari banjir dan anaknya tenggelam. Setelah acara, orang-orang membicarakannya. Ada yang mengatakan bahwa dia melakukan hal yang benar, karena anak itu bisa melahirkan kembali, tetapi istrinya tidak bisa mati dan bangkit kembali. Beberapa mengatakan bahwa dia melakukan sesuatu yang salah, karena istri dapat menikahi yang lain, tetapi anak itu tidak dapat mati dan bangkit kembali. Saya mendengarkan argumen orang dan merasa bingung dan sulit: Jika Anda hanya bisa menyelamatkan satu orang, haruskah Anda menyelamatkan istri Anda atau menyelamatkan anak Anda?

Jadi saya pergi mengunjungi petani dan bertanya apa yang dia pikirkan saat itu. Dia menjawab: "Saya tidak memikirkan apa-apa. Banjir datang, istri saya bersama saya. Saya meraihnya dan pergi ke lereng bukit terdekat. Ketika saya kembali, anak itu hanyut oleh banjir."

Dalam perjalanan pulang, saya merenungkan kata-kata para petani dan berkata pada diri sendiri: Apa yang disebut sebagai pilihan hidup adalah kasusnya.




No comments:

Post a Comment